Laporan Pendahuluan Pertemuan 4 (PBO)

4:50 PM





SOAL!

  1. Jelaskan tentang MultiThreading dan MultiProgramming!
  2. Jelaskan tentang Interface Runnable!

JAWABAN :





1.  MultiThreading adalah suatu kemampuan yang memungkinkan beberapa kumpulan instruksi atau proses dapat dijalankan secara bersamaan dalam sebuah program. Multithreading bermanfaat untuk membuat proses yang interaktif, misalnya pada program permainan (game). Program tetap dapat menggerakkan beberapa objek sambil memberi kesempatan pengguna melakukan respon melalui mouse atau keyboard

MultiProgramming adalah suatu metode yang memungkinkan dua buah program atau lebih dijalankan secara serentak dalam sebuah komputer dan berbagai sumber daya dalam waktu yang berlainan. Misalnya dalam program Java, kita bisa membuka beberapa game atau program java secara bersamaan.

2.  Interface Runnable merupakan salah satu cara untuk membuat thread dalam java. Kemudahan yang ditawarkan oleh interface Runnable adalah kemungkinan untuk menggabungkannya dengan kelas dan interface lain. Misalnya kita ingin membuat kelas baru yang merupakan kelas turunan dari suatu kelas lain. Kita cukup menambahkan impement Runnable pada definisi kelasnya untuk membuat kelas yang bisa kita jadikan thread. Dengan cara ini, kita masih bisa mengakses anggota kelas induk secara langsung, tanpa melalui objek lain.

 

You Might Also Like

3 comments

Give your comment here

Translate