Dampak Perilaku Elite Politik Terhadap Masyarakat

4:28 AM



Asallamuallaikum, pada tugas kali ini, saya akan sedikit membahas tentang Dampak perilaku elite politik terhadap masyarakat indonesia.

Merupakan fenomena yang sudah tidak asing lagi untuk kita jika melihat perilaku elite pemerintah di indonesia ini. Gaya hidup mewah, tidur saat rapat bahkan tidak menghadiri rapat, korupsi, semua itu seakan sudah menjadi hal yang biasa untuk mereka. Mereka pasti tahu bahwa hal itu merugikan rakyat, tapi tetap mereka lakukan untuk memenuhi nafsu dan hasrat mereka. Hal ini yang menyebabkan rakyat semakin miskin dan wakil rakyat semakin kaya.

Saya mengambil contoh kasus yang telah lama diungkap dan saya pikir sudah selesai yaitu kasus korupsi Gayus Tambunan, dimana kasus ini merupakan kasus penggelapan pajak. Uang pajak yang dibayarkan oleh rakyat di gunakan untuk memenuhi hasrat hidup mewahnya. Hal-hal seperti korupsi ini sangatlah merugikan rakyat. Pemerintah mewajibkan rakyat untuk membayar pajak, tetapi di sisi lain pemerintah yang kurang bertanggung jawab melakukan tindak korupsi pada pajak tersebut.
Pemikiran kita terhadap wakil rakyat menjadi buruk karena banyaknya pelanggaran yang di anggap merugikan rakyat dan negara. 

Dampak terhadap rakyat yang paling terlihat adalah hilangnya kepercayaan rakyat indonesia terhadap para wakil rakyat yang duduk di kursi pemerintahan. Bagaimanapun mindset rakyat terhadap pemerintahan sudah sangat buruk menurut saya. Mindset tersebut mungkin akan berubah jika para wakil rakyat merubah kebiasaan gaya hidup mewah nya dan menjalankan kewajibannya untuk menyejahterakan rakyat indonesia.
Sekian tulisan saya mengenai dampak perilaku elite politik. Sejujurnya saya tidak terlalu menyukai dunia politik indonesia yang sudah semrawut ini. Bagaimanapun, kita tidak bisa merubah kebiasaan para wakil rakyat kecuali mereka sendiri yang berniat untuk merubah gaya hidup mewah mereka.
Wassalamuallaikum wr.wb.



You Might Also Like

0 comments

Give your comment here

Translate