Privacy Web

10:46 PM




Apa itu Privacy Web ?

Privacy artinya adalah rahasia, namun privacy web memiliki arti lain. Pengertian privacy web adalah lembaran/halaman website yang berisi keterbukaan mengenai cara pengelolaan informasi rahasia yang diberikan oleh pengunjung kepada suatu website, informasi tersebut dapat berupa data nama, alamat, username, password, dll.
 
Privacy web dapat di definisikan sebagai keterbukaan informasi tentang bagaimana suatu website mengumpulkan ataupun mengelola informasi dari pengunjung. Ini juga memberikan kredibilitas dan kepercayaan kepada blog Anda. Banyak program penayangan iklan termasuk Google AdSense meminta privacy policy dari blog Anda sebelum menyetujui pemintaan Anda dalam jaringan iklan mereka. 

Pengelola web biasanya memperlihatkan halaman privacy kepada pengunjung saat proses sign up (mendaftar) ke website tersebut. Hal ini bertujuan agar pengunjung yang mendaftar percaya dan mempercayakan sepenuhnya data yang mereka berikan kepada website tersebut. 

Privacy web dapat berisi beberapa poin, diantaranya adalah tentang penggunaan Log Files, DoubleClick Dart Cookie, Our Advertising Partners, Third Party PrivacyPolicies, Children's Information, Online Privacy policy Only, dan kebijakan privasi lainnya yang dibuat oleh pemilik situs tersebut yang berbeda namun dengan tujuan yang sama dari para pemilik web atau blog.

REFERENSI :


  • MADCOMS. 2008. Teknik Mudah Membangun Website dengan HTML, PHP, dan MySQL. Yogyakarta: ANDI.

You Might Also Like

0 comments

Give your comment here

Translate