Review Website Universitas Gunadarma dengan Alexa.com

4:30 PM



ALEXA.COM merupakan free tool online yang digunakan untuk me-review sebuah website. Cara menggunakannya sangat mudah, yaitu dengan mengunjungi www.alexa.com, lalu masukkan link website yang ingin di review pada kotak yang di sediakan, kemudian hasil review akan muncul. Pada pembahasan kali ini, saya akan mencoba me-review website Universitas Gunadarma.

POPULARITAS WEBSITE UNIVERSITAS GUNADARMA

Menurut alexa.com, secara global rank popularitas website Universitas Gunadarma berada pada peringkat 31.483, sedangkan di Indonesia, website tersebut berada pada peringkat 481.



ASAL NEGARA PENGUNJUNG

Visitor website gunadarma berasal dari banyak negara, namun website ini lebih banyak dikunjungi oleh warga negara Indonesia dengan presentase 95%. Website ini juga dikunjungi oleh warga Jepang dan USA.



WEBSITE YANG DIKUNJUNGI BERIKUTNYA

Statistik berikut ini menurut saya sangat menarik karena alexa.com memberikan data statistik mengenai website apa yang dikunjungi selanjutnya setelah mengunjungi website yang di review tersebut (dalam hal ini adalah website universitas gunadarma). Data yang diberikan berupa subdomain link yang dikunjungi dan Percent of Visitors (persentase pengunjung).



KECEPATAN LOADING

Alexa.com juga memberikan data kecepatan loading dari website yang di review. Kecepatan load website Universitas Gunadarma menurut alexa.com adalah 0.948 seconds.



DATA PENGUNJUNG


Alexa.com memberikan data pengunjung website yang di review. Data tersebut berupa gender, education, dan browsing location visitor. Data yang diberikan berupa grafik. 


REFERENSI

- Internet, Alexa. 1996. Tersedia : www.alexa.com/. [Diakses : 08 Mei 2016].

You Might Also Like

2 comments

Give your comment here

Translate